Angkot Maut Tabrak Sepeda Motor, 1 Orang Tewas

Administrator Kamis, 02 Agustus 2018 04:33 WIB
inews

Angkot kuning nopol BK 1735 EM diamankan warga setelah menabrak pengendara sepeda motor di Jalan Asia, Medan Kota, Sumut.

MEDAN - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Asia, Kecamatan Medan Kota, Medan, Sumatera Utara, Senin (30/7/2018). Angkutan kota KUPM 515 nopol BK 1735 EM yang dikemudikan Fais Faturrahman (18) warga Jalan Tembung bertabrakan dengan sepeda motor Honda Revo nopol BK 3644 ACU.

Akibat kecelakaan itu, Rudi Aguswar (53) pengendara sepeda motor tewas seketika di lokasi kejadian. Korban yang beralamat di Jalan Puyuh I, Nomor 122, Kelurahan Kenanga Baru, Percut Sei Tuan itu mengalami luka serius di bagian kepala akibat terseret angkot hingga beberapa meter.

Kecelakaan maut berawal saat angkot jenis KPUM melaju dari arah Jalan Asia dan hendak berjalan menuju Jalan Pandu. Sopir angkot, Fais kemudian mencoba menyalip mobil Avanza di depannya.

Dari arah berlawanan, meluncur sepeda motor yang dikendarai Rudi. Sopir angkot berusaha menghindari tabrakan dengan mengerem kendaraannya namun ternyata tak berfungsi alias rem blong. Akibat jarak yang sudah dekat, tabrakan pun tak bisa dihindari.


"Saat kejadian, sopir angkot ini ingin mendahului Avanza yang ada di depannya. Namun, sopir terkejut melihat ada sepeda motor yang ada di depannya dan kemudian tabrakan terjadi karena mobil angkot ternyata mengalami rem blong," kata Kapolsek Medan Kota, Kompol Revi Nurvelani.

Menurut Kapolsek, korban yang ditabrak masuk ke kolong mobil dan sempat terseret sejauh beberapa meter. "Korban tewas karena mengalami luka parah di bagian kepala dan wajah serta lecet di bagian jari tangan," ucapnya.

Revi mengatakan, korban sudah dievakuasi petugas ke Rumah Sakit Pirngadi Kota Medan untuk divisum. Sedangkan sopir angkot sudah diamankan di Mapolsek Medan Kota. "Saat ini yang bersangkutan tengah menjalani pemeriksaan terkait dengan lakalantas ini," tandas Revi.

T#gs
FB Comments