Serangan Komunisme Masa Kini

Administrator Rabu, 17 Oktober 2018 15:00 WIB

MEDAN - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Martabat (Masyarakat Pemantau Kewibawaan Aparatur Negara) Indonesia bekerjasama dengan Kesbangpol Linmas Provinsi Sumut, mengadakan Sosialisasi Tingkat Mahasiswa tentang, "Masihkah Komunisme Menjadi Ancaman di Indonesia".

Kegiatan ini diikuti seratusan mahasiswa jurusan sejarah di Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unimed dengan menghadirkan pembicara Drs Eddy Sofian MAP Kepala Badan Kesbangpil Linmas Provinsi Sumut, Dr Hidayat MSi di Gedung Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan (Unimed), Jumat (30/8).

Samson Sihombing, koordinator LSM Martabat menganggap perlu menyampaikan sosialisasi tentang tema yang diusung. Mengingat, pentingnya menanamkan rasa nasionalisme bagi setiap generasi penerus bangsa. Khususnya mereka yang masuk dalam golongan intelektual bangsa.

Dijelaskan Hidayat, sejarah dan doktrin-doktrin ideologi komunisme, pikiran, konsepsi, tindakan dan tindak tanduk organisasi dan pernyataan. "Kita juga saat ini mengenal istilah May Day. Hari buruh itu dirayakan secara besar-besaran, itu pertanda simbol bahwa dilihat adanya kekuatan doktrin," ujarnya.

Jika aksi May Day dirasuki oleh kepentingan politik, maka perlu diwaspadai. Jika murni untuk menyuarakan hak dan kepentingan buruh, dan berhenti di sana, baik adanya. "Jadi bisa dideteksi disitu," ujarnya.


Sumber: http://medan.tribunnews.com/2013/08/30/serangan-komunisme-masa-kini

T#gs Komunislsm martabat
FB Comments